Family Katak Dan Kodok

Family Katak Dan Kodok. Ada banyak family di dalam ordo anura, tapi yang ada di indonesia hanya ada 7 family. Kodok darat / kodok buduk adalah kodok yg mempunyai nama latin duttaphrynus melanostictus merupakan jenis ampibi dari family bufonidae.

PERBEDAAN KODOK DAN KATAK YouTube
PERBEDAAN KODOK DAN KATAK YouTube from www.youtube.com

Hal itu membuat cara bergerak mereka pun berbeda. Jenis katak diindonesia sangat banyak dan beragam. Kalaupun melompat, lompatan mereka tidak jauh.

Walaupun Bentuknya Serupa, Ternyata Katak Dan Kodok Sangat Berbeda.


Kaki kodok umumnya lebih pendek dan gemuk, sedangkan katak punya kaki yang lebih panjang dan ramping. Kaki kodok umumnya lebih pendek dan gemuk, sedangkan katak punya kaki yang lebih panjang dan ramping. Katak hidup hampir di semua benua kecuali antartika, ada beberapa katak yang hidup didaerah kering (cyclorana) dengan membuat kepompong air.

Kulit Katak Selalu Terlihat Basah.


Tidak seperti katak jenis lain yang mengandalkan kemampuannya meloncat dari satu tempat ketempat lain, katak family megophryidae lebih mengandalkan kemampuannya menyaru diantara dedaunan kering untuk dapat bertahan hidup. Sedangkan katak bisa melompat cukup jauh. Kulit katak sawah pada umumnya selalu basah karena adanya sekresi kelenjar kulit (kelenjar mucus) yang menghasilkan lendir (djuhanda, 1984).

Kodok Darat / Kodok Buduk Adalah Kodok Yg Mempunyai Nama Latin Duttaphrynus Melanostictus Merupakan Jenis Ampibi Dari Family Bufonidae.


6 contoh jenis katak atau kodok cantik yang ada di indonesia. Kodok ini umum nya disebut kodok asia,kodok hitam berkacamata,kodok sunda, kodok. Kalaupun melompat, lompatan mereka tidak jauh.

Ini Perbedaan Katak Dan Kodok.


Kodok merupakan jenis hewan ovipar. Di dunia, kodok yang sudah teridentifikasi berjumlah 300 spesies dan katak diperkirakan ada 400 jenis. Tak heran, karena katak/kodok adalah kelompok mayoritas dari amfibi di indonesia dan sering sekali mudah kita temui di sekitar kita.

Indonesia Memiliki Kekayaan Jenis Katak Yang.


Katak tidak bisa hidup jauh dari sumber air. Jenis katak indonesia yang beragam tersebut menunjukkan bahwa indonesia adalah negara yang sangat kaya. Anggota dari ordo ini antara lain katak dan kodok.

Posting Komentar untuk "Family Katak Dan Kodok"